Komsos, Babinsa Koramil Peukan Bada Ajak Pemuda Jadi Pelopor Tegaknya Prokes

JurnalPatroliNews – Aceh BesarĀ – Babinsa Koramil 10/Peukan Bada Serta Nasrullah, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para pemuda Desa Lambaro Neujid, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar,Ā SabtuĀ (20/11/2021).

Komsos merupakan suatu upaya untuk tetap menjalin hubungan yang baik antara Babinsa dengan para pemuda serta bertujuan untuk memantau situasi wilayah Desa binaannya

ā€œIni adalah rutinitas kami sebagai Babinsa untuk mendapatkan informasi tentang situasi wilayah binaan sehingga dapat mendukung terciptanya suasana Kamtibmas yang baik,ā€ ujar Babinsa.

Dalam kegiatan Komsos itu, Sertu Masrullah juga mengajak kepada pemuda agar menjadi pelopor dalam penegakan aturan yang telah ditetapkan pemerintah yaitu Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, mengingat situasi saat ini masih dalam pandemi.

ā€œIngat saat ini kita masih dalam suasana pandemi, maka saya ajak para pemuda supaya bisa jadi pelopor tegaknya Prokes di lingkungan masyarakat disini,ā€ tegasnya.

Sementara itu, Danramil 10/Peukan Bada Lettu Chb Ali Rahman di tempat terpisah menyampaikan bahwa dengan Komsos Babinsa dapat mengajak komponen-komponen yang ada untuk ikut berpartisipasi serta mengatasi situasi-situasi yang sedang terjadi guna mensejahterakan masyarakat.

ā€œDengan Komsos Babinsa dapat mengarahkan para pemuda pada hal-hal yang positif, seperti menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar lingkungan tempat tinggalnyaā€, ucap Danramil.

Pada kesempatan itu Danramil juga meminta pemuda Desa Lambaro Neujid untuk ikut serta berpartisipasi dalam penerapan Prokes serta menjaga Kamtibmas di lingkungan setempat.

Komentar