KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 Tuntaskan Tugas Kemanusiaan Tiba Di Tanah Air

JurnalPatroliNews – Jakarta,- KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 (KRI RJW-992) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Port Visit Mesir 2024 tiba di tanah air setelah melaksanakan misi kemanusiaan pendistribusian bantuan kemanusiaan untuk korban konflik di Gaza dengan rute Jakarta – Belawan – Al Arish – Jeddah – Batam dan kembali lagi ke Jakarta.

Kedatangan Satgas ini disambut oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, serta sejumlah pejabat tinggi di lingkungan Kementrian Pertahanan RI, Mabes TNI, dan Mabes TNI AL. Kedatangan Satgas ini disambut dengan Upacara yang dilaksanakan di Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, Jumat (15/03).

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penganugerahan Satyalancana Santi Dharma dari Presiden RI kepada para prajurit TNI AL yang ikut serta dalam satuan tugas tersebut. Selama melaksanakan lebih dari 50 hari pelayaran, KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 telah membawa sebanyak 242,6 ton bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia.

Satgas Port Visit Mesir 2024 dipimpin oleh Komandan Satgas Laksamana Pertama TNI Sumarji Bimoaji dan selaku Komandan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 Kolonel Laut
(P) Bayu Dwi Wicaksono.

Pengumpulan bantuan kemanusiaan telah dilaksanakan sejak awal bulan November 2023 lalu, dan terpusat di Komando Armada II (Koarmada II) Surabaya serta Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Jakarta.

Komentar