KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 Tuntaskan Tugas Kemanusiaan Tiba Di Tanah Air

Adapun bantuan kemanusiaan berupa bahan logistik yang dibutuhkan para korban konflik di Gaza tersebut dikirimkan ke El-Arish Mesir dan diserahkan kepada Egypt Red Crescent (Bulan Sabit Merah Mesir) yang diterima oleh perwakilan ERC Ahmed Buhaeri Ali di Pelabuhan El Arish, untuk selanjutnya didistribusikan kepada korban konflik Gaza.

Dalam amanatnya, Panglima TNI menyampaikan bahwa misi ini merupakan implementasi dari tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu dengan memberikan pelayanan pengobatan dan pengiriman bantuan kemanusiaan untuk anak-anak dan warga Gaza.

Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi karena menuntaskan tugas operasi setelah menempuh jarak 10983 Nm sehingga dapat membantu korban terdampak konflik di Gaza.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personil operasi muhibah tahun anggaran 2024 atas dedikasi dan pengabdian yang ditunjukkan dalam mengemban tugas negara”, ujar Panglima TNI.

Komentar