Mayjen Nurchahyanto Tinjau Lokasi Rencana Kunjungan Wapres di Lumajang

JurnalPatroliNews – Lumajang,- Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin dijadwalkan bakal menggelar kunjungan kerja di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Kunjungan kerja itu, dalam rangka meninjau kondisi para pengungsi, sekaligus proses penanggulangan di lokasi pasca terjadinya erupsi Gunung Semeru beberapa waktu lalu.

Namun, menjelang kunjungan itu beberapa kawasan yang ada di lokasi pasca erupsi itu, terlebih dulu ditinjau oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto.

“Peninjauan ini, dilakukan untuk memastikan kunjungan kerja yang rencananya akan dilakukan oleh Wapres mendatang,” ujar Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra pada Rabu, 15 Desember 2021 pagi.

Kusdi menyebut, beberapa area dijujuki oleh Pangdam menjelang kunjungan yang dilakukan oleh pejabat nomor 2 di Indonesia itu. “Itu demi keamanan dan kenyamanan selama kunjungan berlangsung,” bebernya.

Diketahui, erupsi itu menelan puluhan korban jiwa. Bahkan, sebelumnya pihak Pemkab juga berencana akan melakukan relokasi terhadap para pengungsi di 3 Desa.

Komentar