Mayjen TNI Nurchahyanto Bersama Forkopimda Jatim Cek Harga Minyak Goreng di Pasar Tradisional

JurnalPatroliNews – Surabaya,- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc., bersama Jajaran Forkopimda Jawa Timur melakukan kegiatan kunjungan kerja dalam rangka pengecekan harga minyak goreng di Pasar Tradisional Sopoyono Rungkut Surabaya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan beberapa pejabat terkait. Pengecekan tersebut dilakukan untuk melihat langsung harga minyak goreng curah yang sempat mengalami kenaikan. Dan saat ini sudah mengalami penurunan mencapai Rp.15.500,-  hingga Rp.16.500,- per kilogram.

Bacaan Lainnya

“Setelah kami melakukan pengecekan harga di pasar tradisional Rungkut, posisinya sudah mengalami penurunan dari harga yang sebelumnya naik hingga Rp.20 ribu per kilogram,” ujar Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat press conference bersama awak media, Kamis, (26/5/2022).

Meski demikian, Forkopimda Jawa Timur juga berencana memaksimalkan suplai minyak goreng di Jawa Timur. Mengingat, hingga saat ini masih ada 55,7 persen atau 19,2 ribu ton per bulan dari jumlah kebutuhan sebanyak 34,5 ribu ton perbulan minyak goreng curah yang ada di Jawa Timur.

Pos terkait