Arah Koalisi Pilpres 2024. Ini Kata Hasto: Soal Komunikasi dengan Gerindra

JurnalPatrolinews – Jakarta,- Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya taat aturan main dan selalu setia dalam kerjasama politik.

Hal itu dikatakannya saat menanggapi pertanyaan mengenai komunikasi PDIP dengan Partai Gerindra terkait arah koalisi Pilpres 2024.

Hasto menuturkan, PDIP sudah terbiasa membangun kerja sama parpol. “Ketika PDIP bekerja sama, PDIP taat pada aturan main, PDIP taat untuk membangun komitmen bergotong royong bersama, PDIP bukan partai yang suka meninggalkan suatu komitmen di dalam kerja sama itu,” kata Hasto kepada wartawan di sela-sela acara Festival Kopi Tanah Air 2022 di Parkir Timur Selatan Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (27/5/2022).

“Sehingga, kami meyakini dengan konsistensi PDIP untuk selalu setia di dalam kerja sama sebagaimana yang ditunjukkan pada saat mengusung Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin. Ini yang terus kita perkuat,” sambungnya.

Terkait upaya pemasangan Prabowo Subianto dan Puan Maharani di Pilpres 2024, Hasto menjelaskan bahwa bagi PDIP yang paling penting dalam politik pergerakan adalah pergerakan ke bawah, dan partai terus melihat dinamika politik nasional.

Namun dari tahapan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sendiri menetapkan untuk pencalonan pasangan capres-cawapres pada September 2023.

Sehingga, kata Hasto, PDIP saat ini memfokuskan energi untuk menggerakkan perekonomian rakyat pascapandemi Covid-19, karena rakyat akan lebih bergembira menyongsong pemilu jika perekonomian rakyat bergerak.

Sehingga, pembahasan capres-cawapres 2024 belum menjadi skala prioritas.

Komentar