Mayjen TNI Rafael Hadiri Peresmian Terminal Tipe A di Jawa Timur

JurnalPatroliNews – Madiun,- Presiden RI Joko Widodo saat ini telah meresmikan empat terminal tipe A. Dari keempat Terminal tersebut, dua diantaranya terletak di Jawa Timur, tepatnya di Kota Blitar dan Kota Madiun.

Peresmian yang dilakukan secara virtual pada Selasa (02/01/2024) tersebut, turut disaksikan oleh sejumlah pihak, salah satunya Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Dijelaskan Pangdam, peresmian Terminal tipe A di Jawa Timur tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menunjang peningkatan perekonomian, kelancaran pengiriman hasil UMKM serta peningkatan lalu lintas penumpang keluar masuk Wilayah Madiun yang juga dapat mendorong wisatawan baik lokal maupun asing.

“Peresmian ini merupakan bentuk kemajuan transportasi di Jawa Timur,” ucap Mayjen TNI Rafael.

Tak hanya itu saja, keberadaan Terminal tersebut juga sebagai solusi untuk mengatasi kemacetan yang terjadi. “Sehingga keluhan-keluhan itu harus dijawab,” ungkap Pangdam.

Selain Pangdam Brawijaya, peresmian empat Terminal secara virtual oleh Presiden RI dan Menhub Budi Karya Sumadi tersebut, turut disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Jatim, Istu Subagyo dan Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Sugiyono dan beberapa pihak, serta instansi terkait lainnya.

Komentar