Memotivasi Pelajar Di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 126/KC Mengajar Dan Bagikan Perlengkapan Sekolah

JurnalPatroliNews – Keerom,- Guna meningkatkan motivasi belajar para pelajar diwilayah perbatasan Papua, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Batom berikan bantuan gadik dan membagikan perlengkapan sekolah kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Atap Batom Distrik Batom, Kabupaten Pegunugan Bintang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (08/09/2022).

“Para pelajar adalah generasi penerus bangsa harus mendapatkan dukungan, baik dukungan moril dan material agar tertanam semangat dan motivasi dalam menuntut ilmu hingga mencapai cita-citanya,” ujar Dansatgas.

Danpos Batom Letda Inf Henri Capah juga menyampaikan bahwa gadik maupun pemberian bantuan perlengkapan sekolah ini sudah menjadi salah satu program Satgas Yonif 126/KC.

“Pemberian bantuan gadik dan perlengkapan sekolah ini sudah menjadi program Satgas, selain untuk memberikan semangat para murid dalam belajar juga meringankan beban para orang tua memenuhi kebutuhan para anaknya,” jelasnya.

Sementara itu, Rena (43) selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Atap Batom dan para guru menyambut dengan ramah kedatangan personel Satgas dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan gadik dan perlengkapan sekolah.

“Saya selaku kepala sekolah mewakili para guru dan murid mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas apa yang sudah diberikan bapak-bapak Satgas, semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat para murid di sekolah kami ini,” ucapnya.

Komentar