Pangdam Brawijaya Beserta Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya Kunker ke Kodim 0802/Ponorogo

JurnalPatroliNews – Ponorogo,- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD V/Brawijaya, Ny. Evy Nurchahyanto dan rombongan  melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0802/Ponorogo Jalan Basuki Rahmad No.34, Pesantren, Surodikraman, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Rabu, (27/7/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam V/Brawijaya memberikan arahan kepada seluruh prajurit beserta anggota Persit Kodim 0802/Ponorogo agar terus membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan yang timbul di masyarakat seperti penanganan pandemi covid-19, penanggulangan PMK pada hewan ternak, serta pemanfaatan lahan tidur atau lahan kosong yang belum dimanfaatkan dengan maksimal sehingga dapat mendukung peningkatan program ketahanan pangan untuk kesejahteraan rakyat di wilayahnya.

“Saya tahu kegiatan kalian diluar sangat luar biasa. Terutama dalam membantu masyarakat,” ujar Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc.,

Sejak dua tahun terakhir, masyarakat tengah dilanda berbagai persoalan pelik. Mulai dari covid-19, hingga penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak. Dan pemerintah tengah berupaya mengatasi berbagai persoalan tersebut.

“Intinya, Pandemi Covid-19 belum selesai. Meski ada kenaikan sedikit tapi tidak akan lama. Dengan catatan harus vaksin booster,” jelas Mayjen TNI Nurchahyanto

Kodam V/Brawijaya,lanjut Pangdam V/Brawijaya sudah menyediakan tenaga kesehatan sekaligus vaksin booster bagi prajurit dan keluarganya. Vaksin booster  merupakan salah satu cara untuk menanggulangi virus Covid-19.

“Untuk masalah PMK, trennya sudah menurun. Vaksinasi bagi hewan ternak juga sudah kita lakukan,” tegasnya.

Komentar