Pangdam Kasuari Lantik Danrem 182/JO dan Tiga Pejabat Baru Kodam XVIII/Kasuari

JurnalPatroliNews – Manokwari.- Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., pimpin acara penyerahan jabatan Danrem 182/Jazirah Onim (JO), serah terima jabatan (Sertijab) Pamen Ahli Pangdam, Aslog Kasdam dan Kainfolahtadam, di aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Selasa (13/4/2022).

Pangdam serahkan langsung Dhuaja atau Panji Korem dengan tongkat Komando kepada Kolonel Inf Hartono, S.I.P.,  sebagai Danrem 182/JO yang baru menggantikan Almarhum Kolonel Arh Girsang Prastia Girsang. Semenjak Korem ini dibentuk yang bermarkas di Fakfak,  ini adalah pejabat Danrem ke tiga  yang sebelumnya pernah berdinas di  Sesko TNI.

Selain Danrem 182/JO, Pangdam juga melantik  Kolonel Inf Boyke Sukanta sebagai pejabat Staf Ahli Pangdam Bidang Ilpengtek dan LH mengantikan Kolonel Chb Moch Soleh, S.H., M.M. yang dapat jabatan baru di Kogabwilhan I. Kemudian Kolonel Czi Cahyadi Amperawan,S.I.P diangkat menjadi Aslog yang baru menggantikan Kolonel  Inf Aulia Dwi Nasrullah,S.E, yang pindah tugas ke Kogabwilhan III, selanjutnya Kolonel Cpl Arif Abdilah, S.T.,M.Sc., CHRMP sebagai Kainfolahtadam mengantikan posisi Kolonel Arh Slamet Supriyono, S.I.P.,S.T., M.M., yang mendapat tugas baru di Poltekad Malang.

Komentar