Pangdam Kasuari Pimpin Sertijab Asops Kasdam

JurnalPatroliNews – Manokwari – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., memimpin langsung jalannya acara serah terima jabatan Asops Kasdam XVIII/Kasuari, dari Kolonel Ade David Siregar, S.I.P., kepada Kolonel Inf Aswin Kartawijaya, di Serambi Kehormatan, Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Kamis (25/5/2023).

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan terkait serah terima jabatan ini, selaku Pangdam XVIII/Kasuari pribadi dan keluarga besar Kodam mengucapkan selamat bagi pejabat yang melaksanakan sertijab.

“Secara khusus saya ucapkan selamat datang kepada Kolonel Aswin beserta keluarga, saya kira semuanya tidak menjadikan hal yang baru, hanya jabatan yang baru namun pelaksanaan tugas, namun pelaksanaan tugas sebagai prajurit dengan berbagai macam dinamika dan tantangan itu sudah merupakan kekuatan, saya kira semuanya juga masih dalam satu koridor yaitu Angkatan Darat, pastikan sukses di sini, satu kesatuan ini merupakan kekuatan kita bersama”.

“Hanya dengan Tuhanlah yang harus kita imani dan yakini bahwa apabila semua berjalan di jalan Tuhan tidak ada yang tidak bisa, tetap teguh, fokus kepada pekerjaan, didahului dengan cara berpikir yang positif, teguh serta fokus dalam bertugas,” ucap Pangdam.

Kepada pejabat Asops Kasdam yang lama, ia pun menyampaikan, terimakasih karena semua tugas sudah dilaksanakan dengan sangat baik.

“Wujudkan dan harus berani dalam mengembangkan hal yang positif di satuan baru. Kita turut berdoa semoga lancar ditempat tugas yang baru. Saya tetap mengingatkan kepada kita semua bahwa dalam situasi dan kondisi apapun ingat betul-betul mulai dari berpikir, berucap sampai dengan bertindak kita harus betul-betul untuk bangsa dan negara,” kata Pangdam.

Ikut dalam kegiatan ini, Irdam XVIII/Kasuari, para pejabat Kodam, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari beserta para pengurus.

Komentar