Pangdam Merdeka Kunjungi Pangkalan Panser Kikav 10/Msc

JurnalPatroliNews – Manado,-  Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh didampingi Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Cicilia Evie Denny Tuejeh mengunjungi Kompi Kavaleri 10/Msc yang bertempat di Desa Ilo-Ilo, Kec. Wori, Kab. Minahasa Utara, Rabu (2/2/2022)

Kedatangan orang nomor satu Kodam XIII/Mdk di satuan tempur yang memiliki kendaraan panser ini disuguhkan dengan tarian penyambutan, pengalungan kain batik, pemberian hand bucket, demonstrasi Bela Diri Militer serta joy ride dengan menggunakan kendaraan taktis.

Tujuan utama Pangdam XIII/Merdeka mengunjungi satuan tersebut yaitu untuk mengecek pangkalan, kesiapan alutsista yg ada utk operasional satuan Kavaleri sesuai tupoksinya serta memberikan pengarahan kepada personel Kikav 10/Msc.

Dalam pengarahannya Mayjen TNI Denny Tuejeh mengatakan bahwa ia senang dengan semangat para prajurit Kikav 10/Msc, selain itu Mayjen TNI Denny tuejeh menekankan agar seluruh prajurit dapat memelihara alutsista yang dipertanggung jawab kan oleh komando atas sehingga alutsista tersebut dapat diandalkan di medan pertempuran.

“Jaga seluruh alutsista ini, karena ini alutsista yang akan kalian gunakan untuk menjaga NKRI.” Ucap Pangdam

Selanjutnya Pangdam XIII/Merdeka mengatakan agar personel Kikav 10/Msc menjaga nama baik Kompi, hindari seluruh bentuk pelanggaran yang dapat mencoreng citra Korps Kavaleri serta pelihara pangkalan ini sebagus mungkin, karena pangkalan ini akan diwariskan kepada generasi yang akan datang.

“Kompi ini bukan hanya untuk kamu semata, tapi kompi ini untuk mereka yang akan datang 10 hingga 20 tahun ke depan.” Lanjut Pangdam Turut hadir beberapa pejabat utama Kodam dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI E. J. Lumintang, para Asisten dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Dandim 1309/Mdo serta para pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka

Komentar