Pangdam Pattimura : Patuh, Taat dan Loyal Itu Modal Dasar Prajurit

Pangdam berharap prajurit-prajurit Kodam XVI/Pattimura, menjadi “Pelindung dan Perekat Bangsa” untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dimanapun mereka ditugaskan.

Setelah dari Mako Yonif Raider 733/Masariku, Pangdam kemudian meninjau Pos Koramil Waiheru Satgas Kodim Maluku dari Batalyon Arhanud 11/WBY yang sedang melaksanakan operasi perbantuan kepada pemerintah daerah guna mewujudkan stabilitas keamanan dan menjamin kepentingan NKRI di wilayah Maluku.

Dalam melaksanakan tugas tersebut, Pangdam menekankan setiap prajurit harus dapat beradaptasi, melarut dan menyatu dengan masyarakat di sekitar lingkungan tugas.  “Hargai budaya setempat dan laksanakan komuniksi sosial yang baik dan kreatif sehingga melahirkan kebersamaan serta kemanunggal dengan rakyat, guna terpelihara dan tercapainya situasi aman, kondusif serta kesejahteraan bagi masyarakat Maluku,” imbuh Pangdam.

Di sisi lain, untuk menjamin kelancaran dan keberhasilan satgas,  Kodam siap mensupport Satgas Kodim Maluku tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam didampingi oleh Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya beserta Ibu, Irdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Dwi Darmadi S.Sos. beserta Ibu, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, Danrem 151/Binaiya,

Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw dan Ibu, para Asisten, para Dansat Kabalak serta Komandan Kodim 1504/Ambon.

Komentar