Pangdam XII/Tpr Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 dengan Satuan Jajaran

  • Whatsapp
Foto: Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad

JurnalPatroliNews – Kubu Raya Kalbar – Agar tercapai dengan maksimal suatu kegiatan dalam pelaksanaannya harus selalu dilakukan evaluasi, seperti yang dilakukan oleh Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad hari ini melaksanakan Rapat evaluasi penanganan Covid-19 di wilayah Kodam XII/Tpr. Rapat evaluasi dilaksanakan secara virtual dari Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr. Sabtu (18/7/20)

Rapat evaluasi diikuti oleh para Komandan Satuan jajaran Kodam XII/Tpr. Dalam rapat, masing – masing Dansat melaporkan kepada Pangdam XII/Tpr tentang perkembangan dan kondisi terkini penanganan pandemi di wilayah satuan masing – masing.

Bacaan Lainnya

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam arahannya menekankan kepada para Dansat jajaran untuk terus menerus mengupayakan penanganan pencegahan Covid-19 di wilayah. Tidak boleh ada yang kendor.

Selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Menegakkan disiplin protokol kesehatan adalah salah satu upaya TNI sebagai garda terdepan didalam penanganan Covid-19.

“Untuk itu pada para Dansat untuk berimprovisasi, bagaimana caranya mempengaruhi dan mengajak masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” tegas Pangdam XII/Tpr.

Menurut Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, semakin banyak masyarakat yang memiliki kesadaran akan protokol kesehatan tentunya akan sangat meringankan tugas TNI dalam penanganan Covid-19.

“Ini bagian dari strategi untuk menekan dan melawan penyebaran Covid di wilayah masing – masing,” katanya.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga menekan kepada satuan kewilayahan jajaran Kodam XII/Tpr untuk mengoptimalkan gugus tugas yang ada di desa-desa.

Kodam XII/Tpr sudah memiliki program desa mandiri langit biru di bumi khatulistiwa sekarang ditambahkan lagi menjadi program desa mandiri aman dari Covid-19.

“Untuk itu kepada para Dansat untuk mengorganisir gugus tugas ditingkat desa, kita harapkan nantinya desa – desa tersebut dapat secara mandiri melakukan penanganan Covid-19,” pungkas Pangdam XII/Tpr menekankan.

(Tpr/Ya)

Pos terkait