Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Sarasehan Penanganan Danau Tondano

JurnalPatroliNews – Sulut,- Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit, M.Si telah memimpin sarasehan penanganan permasalahan Danau Tondano, Selasa (30/11/2021) di Benteng Moraya Tondano.

Dalam rangka menangani permasalahan Danau Tondano perlu diselenggarakan Sarasehan, tentunya dengan kegiatan Sarasehan ini dapat menghasilkan solusi yang komprehensif untuk menangani berbagai permasalahan yang sangat kompleks terkait Danau Tondano.

Bacaan Lainnya

Danau Tondano adalah salah satu sumber kehidupan yang sangat penting bagi masyarakat Sulawesi Utara, terlebih khusus warga Minahasa yang berada di sekitar Danau Tondano dan di sepanjang daerah aliran sungai yang bermata air di daerah Danau Tondano.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti WF.Mamahit, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa, Danau Tondano yang kita banggakan tidak bisa lepas dari belitan masalah yang sangat kompleks, mulai dari ancaman pendangkalan akibat tumbuh suburnya gulma eceng gondok dan erosi akibat kerusakan hutan di Daerah Tangkapan air Danau Tondano, sampai dengan pencemaran air oleh kegiatan pertanian dan budidaya perikanan serta wisata kuliner.

Pos terkait