Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Sarasehan Penanganan Danau Tondano

Oleh karena itu, perlu penanganan yang komprehensif dan lintas sectoral serta kearifan dari seluruh stakeholders untuk dapat bersama-sama memecahkan permasalahan Danau Tondano ini demi kesejahteraan seluruh masyarakat Sulawesi Utara.”ujar Pangdam”

Pangdam juga menambahkan, wujud bagian salah satu tugas pokok TNI adalah membantu tugas pemerintah daerah melalui Operasi Militer Selain Perang yang disebut (OMSP), yaitu mendukung usaha-usaha untuk menangani permasalahan Danau Tondano secara komprehensif. Namun kami tidak bisa bekerja sendiri harus bersinergi secara harmonis, termasuk didalamnya seluruh masyarakat yang mendiami area disekitar Danau Tondano.

Kegiatan Sarasehan ini di moderatori oleh TVRI Manado serta empat Narasumber dari Universitas Samrat, Prof. DR Ir Lawrence J.L Lumingas, Prof DR Desi M.H Mantiri, DR. Ir Nego Elvis Bataragda dan Dr. Ir Sofia Wantasen. M. Si

Turut hadir kegiatan ini Gubernur Sulut yang diwakili Kadis Pariwisata Sulut Henry Kaitjily, Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, Danrem 131/Stg Brigjen Prince Meyer Putong, S.H, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana P. Budi, Kapoksahli Kodam XIII/Merdeka Brigjen TNI Agus Saepul S.Sos., M.M, SH, Para Asisten Kasdam XIII/Merdeka, para Kabalakdam XIII/Merdeka dan Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Pemuda Budaya.

Komentar