Pangkogabwilhan I Terima Kunjungan Kerja dari CHIEF of Navy, Royal Australian Navy

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla menerima Kunjungan Kerja / Courtesy Call dari Chief of Navy, Royal Australian Navy, Admiral Michael Noonan, AO, RAN,  di Puskersin Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (10/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Pangkogabwilhan I didampingi oleh Asintel Kaskogabwilhan I Laksma TNI Dr. Bambang Wahyudi, S.H., M.H., Asops Kaskogabwilhan I Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo dan Kabid Kerma Non Asean Puskersin Mabes TNI, Kolonel Laut (P) Robert Marpaung.

Sedangkan Chief of Navy, Royal Australian Navy didampingi Kedubes Australia, Captain (Navy) Rodney Griffiths – Atase Laut Australia, Kedubes Indonesia, Laksma TNI Agus Rustandi – Atase Pertahanan RI, Perwira Pendamping, Kolonel Laut (P) Arif Badrudin, LT. Matthew James Newman – Flag Lieutenant to the Chief of Navy, RAN, dan Warrant Officer Debbie Ann Butterworth, OAM, CSM – Warrant Officer of the RAN.

Pada kesempatan tersebut Pangkogabwilhan I menjelaskan mengenai tugas-tugas Kogabwilhan I yang berhubungan dengan pertahanan negara di wilayah kerja Kogabwilhan I. Dalam pelaksanaan tugasnya disebutkan Kogabwilhan I selain mengintegrasikan seluruh Kotama di wilayah Kogabwilhan I, juga tetap berkoordinasi instansi terkait lainnya.

Selama ini kerja sama antara Angkatan Laut Australia dan TNI di bidang kemaritiman sudah terjalin dengan baik. Pangkogabwilhan I juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak AL Australia yang telah membantu TNI saat kegiatan pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan Bali. “Kedepan diharapkan kerja sama di bidang kemaritiman dapat terus ditingkatkan dan dilanjutkan sesuai dengan program kerja bersama,” ujanya.

Acara pertemuan dilanjutkan dengan pertukaran plakat dan cinderamata serta diakhiri dengan foto bersama.

Komentar