Pangkogabwilhan II Pimpin Sertijab Asintel Kaskogabwilhan II

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus, S.E., memimpin acara serah terima jabatan Asisten Intelijen (Asintel) Kaskogabwilhan II, di Ruang Rapat Kogabwilhan II, Rabu (2/12/2020).

Jabatan Asintel Kaskogabwilhan II diserah terimakan dari Brigjen TNI Rio Firdianto, S.H., kepada Brigjen TNI R. Agus Renaldi Kusuma, S.Sos., M.A., yang sebelumnya adalah Komandan Satuan Intelijen BAIS TNI (Dansatintel BAIS TNI). Selanjutnya Brigjen TNI Rio Firdianto, S.H., akan mengemban jabatan baru sebagai Komandan Satuan Intelijen BAIS TNI (Dansatintel BAIS TNI).

Bacaan Lainnya

Menurut Pangkogabwilhan II dalam sambutannya,  pelaksanaan mutasi dalam organisasi TNI adalah merupakan suatu tuntutan dan dinamika yang senantiasa terjadi secara berkelanjutan, karena terkait erat dengan aspek-aspek personel, situasi dan kebutuhan organisasi guna penyesuaian kinerja organisasi dalam implementasi tugas, peran dan fungsinya.

Selanjutnya rotasi jabatan selain untuk kepentingan organisasi juga harus diyakini merupakan suatu “amanah” dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dan pada saatnya nanti pasti akan kita pertanggungjawabkan di hadapanNya.

Pangkogabwilhan II juga menambahkan, untuk menjawab tuntutan dan tantangan serta dinamika organisasi dan perkembangan lingkungan strategis tingkat Nasional, Regional dan Global, maka staf intelijen dituntut mampu memberikan pertimbangan dan perumusan kebijakan Panglima serta mensinergikan seluruh komunitas intelijen di wilayah Kogabwilhan II, sehingga mampu mendeteksi dini dan cegah dini sebagai langkah preventif terhadap kemungkinan terjadinya permasalahan-permasalahan intelijen di wilayah tugas kita.” tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kaskogabwilhan II Mayjen TNI Joko Warsito, Inspektur, Kapoksahli, para Asisten serta para Kasatker jajaran Kogabwilhan II.

Meskipun acara sertijab dilaksanakan secara sederhana, namun tidak mengurangi makna dan arti yang terkandung dalam serah terima jabatan, serta selama kegiatan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

 

Pos terkait