Example floating
Example floating
Puspen TNI

Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Apresiasi Tinggi Panglima TNI

Beno
×

Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Apresiasi Tinggi Panglima TNI

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Jakarta – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menerima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Singapura Vice Admiral (VADM) Aaron Beng beserta delegasi, bertempat di Ruang Belgravia East, Langham Hotel, Jakarta Kamis (20/9/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Panglima TNI menyampaikan pandangan, bahwa kerja sama pertahanan dan militer kedua negara hingga saat ini sudah sangat baik, komprehensif dan semakin meningkat. Khusus untuk lingkup kerjasama militer kedua negara sudah menjangkau semua bidang kerjasama, meliputi bidang: intelijen, operasi, latihan bersama, pendidikan dan pelatihan, serta logistik. 

Lebih lanjut disampaikan Panglima TNI, kerjasama militer kedua negara saat ini, dari sisi kuantitas dan kualitas menduduki peringkat tertinggi bila dibanding kerja 

sama antara TNI dengan Angkatan Bersenjata sahabat yang lain, sehingga hal ini 

merupakan modal dasar yang sangat baik bagi peningkatan kerja sama antara TNI dan 

Singapore Armed Forces (SAF) yang akan datang.

Sementara itu, VADM Aaron Beng menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan dua latihan militer bersama berskala internasional terbesar di kawasan yang diselenggarakan oleh TNI yakni Latgabma Super Garuda Shield dan ASEX-01 di Natuna yang saat ini masih berlangsung.

“Terima kasih atas undangan yang diberikan kepada SAF untuk dapat berpartisipasi dalam latihan militer gabungan. Banyak momentum pertukaran pengetahuan dan pengalaman berharga yang kita dapatkan selama latihan, dan semua kegiatan latihan berlangsung dengan aman dan lancar,” ungkap orang nomor satu di militer Singapura ini.

Laksamana Beng juga berharap ke depan interaksi kolaboratif kedua Angkatan Bersenjata akan semakin meluas dan memberikan kontribusi pada perwujudan keamanan, perdamaian dan stabilitas Kawasan.

Kunjungan Kehormatan Pangab Singapura kepada Panglima TNI ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan Sidang ke-24 Combined Annual Report Meeting Indonesia-Singapore High Level Committee (CARM-Indosin HLC) yang berlangsung di Jakarta. 

Sehari sebelumnya Rabu (19/9), Vadm Aaron Beng bersama Pangab negara-negara ASEAN juga turut menghadiri Upacara Pembukaan Latgabma ASEAN Solidarity Exercise (ASEX-01) yang dibuka Panglima TNI di Dermaga Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau.

Editor: Beno
Example 120x600