Partai Puncak Sepakbola Sebagai Penutup Piala Panglima TNI 2023 

JurnalPatroliNews – Jakarta – Pertandingan final sepakbola menjadi puncak perhelatan Piala Panglima TNI tahun 2023 dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang digelar mulai tanggal 4 s/d 11 Agustus 2023 di Komplek Mabes TNI Cilangkap.

Pertandingan  PS TNI AD vs PS TNI AU ini adalah partai yang sangat ditunggu-tunggu karena sejak babak awal pertandingan piala Panglima TNI, kedua tim selalu menampilkan permainan terbaiknya saat mengalahkan tim lawan.

Sejak pluit pertama ditiup, kedua tim langsung tampil menyerang dan berusaha membobol gawang lawan. Semua taktik dan strategi dikeluarkan para pemain guna memberikan kemenangan bagi timnya. Unggul materi pemain-pemain yang berlaga di Liga I, PS TNI AD mampu membobol gawang PS TNI AU terlebih lewat sepakan Erwin pada menit ke-15.

Unggul 1 gol, PS TNI AD terus meningkatkan serangan dan berhasil menambah keunggulan melalui tendangan Wawan di menit ke-26. Tertinggal dua gol membuat PS TNI AU merubah pola serangan dan berhasil membobol gawang PS TNI AD berkat kejeniusan Sansan mengarahkan bola ke gawang PS TNI AD pada menit ke-35.

Kebobolan 1 gol tidak membuat semangat PS TNI AD lemah tapi justru menambah gencar serangan dan berhasil menambah keunggulan melalui kecerdasan Guntur mengarahkan bola ke gawang PS TNI AU menit ke-43 dan menambah keunggulan 3-1 untuk PS TNI AD.

Bermain dilapangan dengan terik matahari pagi yang mampu membakar semangat membuat PS TNI AU dapat memperkecil kekalahan menjadi 3-2 melalui gol Sansan pada menit ke-55.  Teriakan suporter kedua kesebelasan dari tribun dan pinggir lapangan membuat semangat kedua tim terpecut sehingga PS TNI AD mampu menambah keunggulan menjadi 4-2 melalui kaki Fret Butuan di menit ke-77. 

Partai puncak sepakbola dalam setiap event olahraga selalu menjadi pertaruhan supremasi tiap kontingen olahraga tak terkecuali partai final sepakbola Piala Panglima TNI 2023 antara TNI AD vs TNI AU. Kedua tim bermain dengan  pola yang kadang memancing emosi lawan, takling-takling keras tidak dapat dihindarkan pada partai puncak ini.

Terpaksa, wasit harus merogoh sakunya guna mengeluarkan kartu ditengah permainan tersebut. Dua kartu kuning diberikan wasit buat tim PS TNI AD dan 3 kartu untuk PS TNI AU. Wasit juga mengganjar 2 kartu merah di menit-menit akhir laga final kepada pemain PS TNI AD  dan PS TNI AU efek emosi yang tidak terkendali dalam laga tersebut.

Laga PS TNI AD vs PS TNI AU sekaligus pertandingan penutup Piala Panglima TNI tahun 2023 dan PS TNI AD keluar sebagai pemenang sekaligus juara lomba cabang sepakbola dan PS TNI AU sebagai runner up dan PS TNI AL sebagai juara ketiga.

Komentar