Pasca Serbuan Amfibi Ratusan Pasrat dan Ranpur Marinir Laksanakan Re Embarkasi

JurnalPatroliNews – KRI Teluk Ende 517,– Pasca Latihan serbuan Amfibi di Pantai Todak, Personel dan Material Tempur Pasukan Pendarat Korps Marinir yang tergabung dalam Latihan Operasi Amfibi Tahun 2021 melaksanakan Re Embarkasi dari darat lewat laut menuju ke beberapa Kapal Perang Republik Indonesia yang melaksanakan lego jangkar beberapa Mil Laut dari Pantai Todak Dabo Singkep Kepulauan Riau. Minggu (11/04/2021).

Re Embarkasi dilaksanakan Minggu pagi sehari usai pasukan pendarat Koprs Marinir TNI AL melaksanakan Latihan sekaligus peresmian Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir dan pengukuhan Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep.

Sebanyak 274 Personel, dan puluhan kendaraan tempur Korps Marinir yang tergabung dalam Pasukan Pendarat mulai dari Tank BTR-50 PM dan Tank BMP 3F serta Perahu Karet melaksanakan Re Embarkasi di beberapa Kapal Perang Republik Indonesia antara lain KRI Teluk Ende 517, KRI Teluk Cirebon 543 dan KRI Teluk Sibolga 536.

Re Embarkasi dilaksanakan dengan tujuan untuk mengecek serta mengetahui kondisi personel maupun material yang masuk kembali ke Kapal Perang Republik Indonesia.

Usai melaksanakan Re Embarkasi selanjutnya Pasukan Pendarat Korps Marinir melaksanakan pengecekan ulang Personel dan Material di atas Kapal Perang Republik Indonesia.

(***/Bn)

Komentar