Peduli Masyarakat, Yonarhanud 8/MBC Gelar Karya Bakti Disela Latihan Pratugas

JurnalPatroliNews – Blitar,- Kepedulian TNI, khususnya Yonarhanud 8/MBC terhadap warga di lokasi latihan pratugas di Kabupaten Blitar, Jawa Timur kembali dilakukan.

Kepedulian itu, kali ini dilakukan melalui adanya karya bakti di akhir pekan yang melibatkan 3 SSK atau Satuan Setingkat Kompi dibawah kendali Letkol Arh Iwan Hermaya bersama warga di beberapa kampung.

Danyonarhanud 8/MBC menjelaskan, karya bakti ini digelar dalam rangka mewujudkan TNI sebagai solusi dalam menyelesaikan kesulitan masyarakat, juga guna menumbuhkan kepedulian warga akan pentingnya gotong-royong dan kebersamaan.

“Kami TNI adalah Tentara Rakyat yaitu Tentara yang berasal dari rakyat, dan berjuang untuk rakyat,” kata Letkol Iwan. Minggu (06/08/2023).

Letkol Iwan kembali menambahkan, keterlibatan personelnya tersebut merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya warga di lokasi Latihan pratugas berlangsung.

“Dan yang terpenting lagi, adalah terciptanya TNI yang dicintai dan mencintai rakyat, dalam hal ini pasukan Batalyon Aarhanud 8/MBC,” pungkasnya.

Perlu diketahui, aksi karya bakti tersebut menyasar 5 area yang ada di Kecamatan Wonotirto. Kelima sasaran itu adalah pembuatan saluran air di Dusun Nyamil, perbaikan Musholla AT-Taqwa Krajan, perbaikan Mushollah AL-Hidayah Ngeni dan pavingisasi SDN 2 Sidorejo dan pembersihan SDN 2 Ngeni.

Komentar