Kembali! Garuda Tambah Armada, Datangkan 2 Pesawat Boeing 737-800

JurnalPatroliNews – Jakarta – Garuda Indonesia mendatangkan dua pesawat Boeing 737-800. Penambahan pesawat ini diharapkan untuk meningkatkan trafik penumpang.

Armada pesawat yang pertama didatangkan pada Jumat (4/8). Pesawat ini merupakan bagian dari rencana penambahan armada Garuda Indonesia yaitu sebanyak total 5 armada narrow body di tahun 2023.

Pesawat dengan nomor registrasi PK-GUA itu tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 19.50 WIB pada Jumat (4/8). Pesawat itu sebelumnya diberangkatkan dari Bandara Internasional Istanbul Sabiha Gökçen, Turki pada Kamis (3/8) pukul 08.40 LT kemudian tiba di Bandara Internasional Sardar Vallabhbhai Patel pukul 17.45 LT. Penerbangan tersebut kembali dilanjutkan Jumat (4/8) pukul 10.15 LT untuk menuju Jakarta.

“Ketibaan satu pesawat Boeing 737-800 NG ini menjadi wujud komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia pasca restrukturisasi untuk terus bergerak menjadi entitas bisnis yang jauh lebih sehat dan adaptif, seiring dengan aktivitas perjalanan udara masyarakat yang berangsur-angsur kembali pulih ke situasi pre pandemi,” Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan resmi.

Irfan menuturkan pesawat kedua akan diterima pada bulan ini juga.

“Rencana, lima pesawat ini nantinya akan menunjang optimalisasi pertumbuhan frekuensi penerbangan Garuda baik rute domestik maupun internasional di sepanjang tahun 2023, khususnya rute-rute dengan capaian positif. Termasuk, untuk mendukung berbagai gelaran nasional maupun internasional di berbagai destinasi Indonesia yang membutuhkan dukungan aksesibilitas transportasi udara yang aman dan nyaman,” jelas Irfan.

Komentar