Peduli Sarana Ibadah, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Warga Gotong Royong Bangun Sarana Masjid

JurnalPatroliNews – Ambon,- Wujud sinergitas TNI dengan masyarakat, prajurit Pos Ramil Tehoru tergabung dalam Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad membantu warga gotong royong dalam proses pembangunan sarana Masjid Al-Falla bertempat di Ds. Sounolu, Kec. Tehoru, Kab. Maluku Tengah.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonarmed 1 Kostrad pada hari Sabtu (31/12/2022), Danpos Ramil Tehoru Letda Arm Roberta menyampaikan adapun pembangunan yang dilaksanakan yaitu pembuatan tandon air dan tempat wudhu.

Kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Pos Ramil Tehoru merupakan suatu peran aktif yang hadir dalam pembangunan sarana ibadah di wilayah binaannya sekaligus menjalin kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi demi mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. “Serta memotivasi arti kebersamaan dengan gotong-royong sebagai masyarakat yang menghormati budaya luhur Bangsa Indonesia dan sebagai bagian dari misi pembinaan teritorial,” ucap Danpos.

Kegiatan tersebut melibatkan personel Pos Satgas yang dipimpin oleh Wadanpos Sertu Agus Cahya, Babinsa setempat dan seluruh elemen masyarakat. Terlihat semangat dan antusias masyarakat dalam proses pembuatan tandon air yang memang masih menggunakan bak kecil yang tidak dapat menampung air dalam jumlah besar sehingga tidak mampu memenuhi jumlah jamaah yang ada di Desa Sounolu.

Atas teselenggaranya gotong royong ini, Bapak Winarko selaku Ketua Panitia pembangunan Masjid Al-Falla menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada Satgas Yonarmed 1 Kostrad, kerena telah membantu warga membangun sarana Masjid untuk memperbesar kapasitasnya. “Mudah-mudahan pembangunan ini dapat berlangsung dengan lancar dan cepat selesai sehingga bisa dipergunakan oleh warga untuk sarana ibadah,” pungkasnya.

Komentar