Peduli Sesama, Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad Gelar Donor Darah

JurnalPatroliNews – Magelang – Memperingati 63 tahun pengabdian kepada negara Indonesia, Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) sebagai salah satu pasukan dasar tempur yang dimiliki oleh TNI AD. Menggelar rangkaian kegiatan dijajaran Satuan Kostrad yang berada di berbagai wilayah Indonesia. Dalam rangka memperingati HUT Ke-63 Kostrad, Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Gedung Gedung Guntur Geni Jalan dr. Khoesen Hirohoesodo Selatan, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Kamis (29/02/2024).

Kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-63 Kostrad ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan Masyarakat dalam bidang penyediaan darah dan darah yang terkumpul dari kegiatan ini, akan kita sumbangkan kepada Masyarakat melalui PMI Kota Magelang.

Di awali dengan pengecekan tensi Anggota yang akan melaksanakan donor darah dilanjutkan dengan pengambilan darah yang dilakukan oleh Tim Kesehatan yang sudah ada di lokasi kegiatan tersebut.

Mendonorkan darah memiliki misi kemanusiaan, ditinjau dari segi kesehatan juga memiliki manfaat positif bagi pendonor antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius.

Letkol Arm Gdhe Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem selaku Danyonarmed 11 Kostrad mengatakan, “dengan menyambut hari jadi Ke-63 Kostrad marilah kita turut hadir dan selalu mendukung agar dapat mengatasi kesulitan rakyat dengan berbagai kegiatan yang bermakna dan bermanfaat. Kegiatan ini adalah bentuk kontribusi positif TNI untuk masyarakat terutama Kota Magelang, TNI selalu berupaya untuk bisa berperan aktif dalam membantu masyarakat, lebih lagi dengan mendonorkan darah kita dapat mencukupi persediaan darah di Kota Magelang agar tidak terjadi kekurangan darah”.

“Dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain, setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang. Mengingat manfaatnya sangat besar bagi pendonor, maka tumbuhkan motivasi dan kesadaran tinggi untuk melaksanakan donor darah secara rutin dan berkala”, Tambah Danyon.

Komentar