Atraksi Barongsai Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad Pukau Wisatawan Di Candi Prambanan

JurnalPatroliNews – Yogjakarta,- Dalam rangka memeriahkan tahun baru Imlek 2024, Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad menampilkan kesenian Barongsai Naga Guntur Geni bertempat di Tempat Wisata Candi Prambanan, Dusun Karangasem, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogjakarta, Sabtu (10/02/2024).

Atraksi liong atau yang lebih dikenal Barongsai di masyarakat umum merupakan seni tradisional yang berasal dari negara Tiongkok.

Memadukan seni tari dan hewan mitologi berwujud Naga kelompok liong naga Guntur Geni Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad mampu menarik perhatian seluruh pengunjung di Wisata Candi Prambanan.

Atraksi yang berlangsung selama 2 hari tersebut Dipimpin oleh Lettu Arm Dzikron Adivian Habib beserta 27 anggota Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad, dengan gerakan yang semangat di sertai rasa percaya diri dan pantang menyerah, mereka mampu menyuguhkan atraksi yang bagus dan menarik sehingga mampu memukau pengunjung yang datang.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem mengatakan, “Prajurit Yonarmed 11 Kostrad selain memiliki kemampuan dalam bertempur juga mempunyai Naluri kesenian yang tinggi, kesenian Barongsai Naga Guntur Geni Kostrad ini kami siapkan dari hari-hari sebelumnya dalam rangka memeriahkan tahun baru imlek 2024 untuk menghibur seluruh masyarakat”.

Komentar