Pengabdian Untuk Rakyat, Babinsa Bantu Warga Binaan Bersihkan Rumput Tanaman Padi

JurnalPatroliNews – Sambas – Anggota Babinsa Koramil 01/Sambas Kodim 1208/Sambas Babinsa Sebawi Sertu Subani melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan membersihkan rumput bersama masyarakat, Kelompok Tani Karya Baru Dusun Maksari, Desa Sebawi, Kec. Sebawi, Kab. Sambas, Kamis (10/6/2021).

Babinsa Sertu Subani mengatakan, luas lahan yang digunakan sekitar 2 Ha. “Kami membantu petani membersihkan rumput di lahan persawahan padi, lahan milik Kelompok Tani di Desa Sebawi, Kec. Sebawi, Kab. Sambas.

“Swasembada pangan adalah suatu program yang digalakkan oleh Pemerintah RI dan salah satu komoditi yang sangat diunggulkan pada program ini adalah padi, jagung dan kedelai,” ujarnya.

Wahid sebagai anggota kelompok tani mengatakan, dengan adanya Babinsa turun ke sawah untuk pendampingan petani, maka diharapkan tanaman padi akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan melimpah.

“Hal ini tidak lepas dari bantuan pengawasan (Apkowil) dalam hal ini Babinsa dan PPL karena dengan adanya pendamping Babinsa, maka petani dengan segala kendala yang ada dilapangan akan segera terpecahakan,” harapnya

Komentar