Perjusami SD Inpres Abheale 2 Sentani Di Markas Yonif 751/VJS

JurnalPatroliNews – Sentani- Danyonif 751/Vira Jaya Sakti Mayor Inf Erwan Harliantoro, S.H., M.Han. memberikan fasilitas serta menghadiri Upacara pembukaan Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami) Gugus Depan 01.077-01.078 SD Inpres Abheale 2 Sentani yang diselenggarakan di Asrama Yonif 751/VJS, Distrik Sentani, Kab. Jayapura. Jum’at(20/10/2023).

Acara perkemahan yang akan diselenggarakan selama tiga hari dan diikuti oleh 144 siswa-siswi kelas 4, 5, dan 6 ini dibuka melalui upacara yang dipimpin oleh Kabid Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jayapura Slamet Riyadi.

Ditempat yang sama, Danyonif 751/VJS Mayor Inf Erwan Harliantoro, S.H., M.Han. dalam keterangannya menyambut baik kegiatan Pramuka yang diselenggarakan dilingkungan Asrama Yonif 751/VJS. Karena menurutnya, kegiatan pramuka akan memberikan banyak manfaat bagi pembentukan karakter anak-anak usia sekolah.

“Kami menyambut baik kegiatan perkemahan yang diikuti oleh ratusan Siswa SD Inpres Abheale 2 Sentani, ini dapat membentuk dan melatih para siswa menjadi pribadi berkarakter kuat sehingga bisa mendapatkan manfaat yaitu menjadi lebih mandiri, disiplin, semangat kerjasama, serta belajar berorganisasi sejak dini.” Terang Danyonif.

Sementara itu, Kabid SD Disdikbud Kabupaten Jayapura Slamet Riyadi dalam amanatnya menyampaikan, bahwa Perjusami ini harus dilaksanakan dengan gembira dan mengedepankan karakter-karakter dalam kepramukaan.

“Saya berharap dalam rangkaian kegiatan perkemahan yang akan dilaksanakan, harus adik-adik laksanakan dengan suka cita. Ikuti arahan dari kakak-kakak pembimbing baik itu dari sekolah maupun kakak-kakak TNI. Kalia harus dapat mewujudkan Dasa Dharma Pramuka. Karena jika kesepuluh Dharma tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, maka tujuan pendidikan karakter akan tercapai.” Sambutnya.

Komentar