Pertama Kali Dilaksanakan, Rindam XIII/Merdeka Buka Diklat Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktuba Polri TA 2021

JurnalPatroliNews – Jakarta,-TNI AD Khususnya Kodam XIII/Merdeka dan Polri telah membuka Pendidikan dan Latihan Integrasi Pendidikan Pertama Bintara (DIKMABA) TNI AD dan Pendidikan Pembentukan Bintara (DIKTUBA) Polri TA 2021, Senin (13/12/2021) di Secaba Rindam Amurang.

Pembukaan Pendidikan Kolaborasi antara TNI AD dan Polri ini terbilang special, mengingat ini baru pertama kali dilaksanakan sejak berpisahnya Polri dari ABRI, hal ini bertujuan untuk mewujudkan sinergitas antara TNI dan Polri.

Pada upacara pembukaan Pendidikan kolaborasi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Widyaswara Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Drs. Eki Hari Festyanto, M.M, pada kegiatan tersebut Irup menyematkan secara simbolis kepada perwakilan peserta Integrasi TNI AD dan Polri, tanda pembukaan pendidikan resmi di buka.

Dalam sambutannya Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI AM. Putranto, S.Sos yang di bacakan oleh Widyaswara Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Drs. Eki Hari Festyanto, M.M mengatakan, kegiatan Diklat Integrasi kolaborasi ini merupakan salah satu faktor penting dalam menciptakan rasa kebersamaan, kekompakan, rasa kesetiakawanan, senasib dan seperjuangan dalam melaksanakan tugas masing masing.

Komentar