Prajurit Bintang Liga I di Piala Panglima TNI 2023

JurnalPatroliNews – Jakarta – Piala Panglima TNI tahun 2023 dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang digelar di lapangan sepak bola Mabes TNI dan Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur semakin mengundang perhatian para penggemar sepakbola.

Menariknya pertandingan yang digelar sejak tanggal 4 s/d 11 Agustus 2023 mendatang dilaksanakan dengan sistem  kompetisi penuh atau semua tim saling ketemu. Setiap tim menurunkan atlit-atlit terbaiknya termasuk atlit nasional yang sudah bermain di klub sepakbola tanah air.

Seperti pertandingan di hari ketiga, Selasa 8/8/2023 tim sepak bola PSAD yang menurunkan tim memaksa kiper PSAL harus memungut bola yang menembus jaring gawangnya sebanyak tiga kali. Berbeda jauh dengan kiper PSAD yang dengan santai menjaga gawangnya dan sesekali menangkap bola.

Pertandingan dari PSAD vs PSAL 45 menit babak pertama berlangsung seru dan kedudukan masih imbang dengan skor kaca mata (0 : 0). Kemudian empat menit setelah turun minum tendangan Fret Butuan membawa PSAD unggul sementara. Selanjutnya pada menit ke 80’ Fret Butuan menggandakan keunggulan PSAD.

Dan gol yang dilakukan oleh A. Noviandini di menit 85′ adalah gol yang menentukan kemenanga PSAD melawan PSAL. Pada pertandingan ini hakim lapangan mengeluarkan kartu kuning kepada Manahati Lestusen (PSAD) di menit 52″. Sementara PSAL kepada Syamsudin menit 81′ dan Gigis menit 52′ (PSAL). 

Hasil yang membuat PSAD unggul 3-0 dari PSAL, ternyata PSAD dibanjiri oleh pesepakbola prajurit TNI AD yang sedang bergabung dengan klub-klub Liga I sepak bola nasional.  Diantaranya Sandi Arta Samosir (Persija Jakarta), Alwi Slamat (Persebaya Surabaya), Manahati Lestusen (Persikabo), Frets Butuan (Persib Bandung), Wawan Febrianto (PSIS Semarang), Fredyan Wahyu dan Abduh Lestaluhu (Persis Solo), Ahmad Nufiandani (Dewa United), dan Erwin Ramdhani (Rans Nusantara FC).

Komentar