Prajurit Harus Satu Komando, Dandim 0507/Bekasi Angkat Bicara Soal Pernyataan Effendi Simbolon

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Dandim 0507/Bekasi Letkol (Kav) Luluk Setyanto turut angkat angkat bicara soal pernyataan viral dari anggota DPR Effendi Simbolon yang menyebut TNI seperti gerombolan. Sejauh ini anggotanya tetap ikut satu komando.

“Kita menyampaikan bahwasanya mereka (prajurit) harus satu komando. Tetap tegak lurus dengan undang-undang, tetap tegak lurus dengan pimpinan, disiplin sesuai dengan norma yang berlaku,” ujar Letkol Luluk, Rabu (14/9/2022).

Sejauh ini, kata Luluk, tidak ada kecaman dari prajurit di Kodim 0507/Bekasi. Prajurit TNI di Bekasi saat ini masih terus bekerja dan sesuai dengan arahan pimpinan.

 “Sejauh ini reaksi dari rekan-rekan kita di Kodim 0507 ini masih kondusif. Mereka juga masih melaksanakan apa yang diarahkan oleh pimpinan kita,” ungkapnya.

Menurut dia, keberadaan TNI di Indonesia merupakan amanat undang-undang dan sesuai dengan konstitusi.“Keberadaan kita tidak ada yang tidak sesuai dengan konstitusi itu sendiri,” kata Luluk.

Meski demikian, Luluk menilai pernyatan dari Effendi Simbolon perlu disikapi dengan bijak, meski menimbulkan sakit hati bagi beberapa pihak. Namun, pernyataan Effendi Simbolon tentang gerombolan tentu harus dievaluasi sehingga suasana menjadi nyaman.

Komentar