Puspen TNI

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125 Gotong Royong Bersama Warga Ganti Atap Seng Gereja

Avatar
×

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125 Gotong Royong Bersama Warga Ganti Atap Seng Gereja

Sebarkan artikel ini

Jurnalpatrolinews – Merauke : Dalam rangka meningkatkan kekompakan sekaligus mewujudkan toleransi antar umat beragama, Prajurit Satgas  Pamtas Yonif 125/Simbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW melaksanakan gotong royong bersama warga dalam perehapan mengganti atap seng Gereja.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengatakan bahwa pelaksanaan perehapan atap seng Gereja Protestan Indonesia (GPI) Bethel di Kampung Tomerau, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Kamis (29/10/2020), melibatkan enam orang personel Satgas dipimpin Serda Jesaya Tarigan.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Lebih lanjut dikatakan, penggantian atap seng tersebut dilaksanakan dengan gotong royong bersama warga jemaat GPI Bethel Tomerau. Kondisi seng banyak yang sudah rapuh dan banyak bocor, sehingga butuh perehapan agar warga jemaat dapat beribadah dengan nyaman.

“Keikutsertaan anggota Satgas dalam proses perehapan Gereja bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan meningkatkan toleransi antar umat beragama. Semoga kehadiran Satgas dapat dirasakan manfaatnya oleh warga perbatasan, imbuhnya.

Ibu Natalia Metuduan, S.Th. (32 th) Pendeta GPI Bethel Tomerau mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi Satgas, khususnya anggota Pos Tomerau yang telah membantu renovasi GPI Bethel di Tomerau.

“Kehadiran bapak-bapak Satgas sangat membantu mempercepat penggatian atap seng Gereja ini. Doa kami, kiranya Tuhan senantiasa menjaga dan memberkati bapak-bapak dalam menjalankan tugas,” ucapnya.