Purnawirawan Marinir Luncurkan Dua Buku Inspiratif, Disaksikan ‘Dankormar’

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) menghadiri undangan acara peluncuran buku yang ditulis oleh Mayjen TNI Marinir (Purn) Dr. H. Yussuf Solichien M di Auditorium/Theatre Perpustakaan Nasional R.I., Jl. Lapangan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu(10/02/2021).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan penanyangan video riwayat hidup penulis dan sambutan penulis Mayjen TNI Marinir (Purn) Dr. H. Yussuf Solichien M. Penulis mengatakan , “Bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini kita selalu berada dirumah, inilah kesempatan saya untuk menulis buku ini dan hasilnya dua buku ini yang saya luncurkan hari ini.”

Adapun buku pertama berjudul “Against All Odds (Menghadapi Segala Rintangan)”. “Karena di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, semua bisa terjadi asalkan kita berusaha dan berdoa kepada Tuhan kita. Buku kedua berjudul Peran Negara dalam Memberantas Ilegal Fishing,” ujar Penulis dalam sambutannya.

“Tujuan saya menulis buku ini adalah untuk memberikan legacy kepada anak cucu saya, kepada perwira muda TNI dan Polri serta pada Aparat Sipil Negara (ASN) yang muda-muda bahwa pernah ada seorang prajurit Marinir yang kariernya jatuh bangun dan pernah menjadi ketua umum Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia(HNSI), semoga buku ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi penerus”ungkapannya.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Perencanaan dan anggaran (Asrena) Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., Kepala Badan Keamanan Laut Laksamana Madya Aan Kurnia, Mayjen TNI Mar(Purn) Djoko Pramono, Mayjen TNI Mar(Purn) Buyung Lalana dan pejabat penting Kementerian.  (***/Bn)

Komentar