Putra Terbaik Kawanua Letkol Inf, Frega Ferdinand Wenas Jabat Dandim Jakarta Utara

Letkol Inf Dr Frega Wenas Ingkiriwang PhD FHEA (foto: dok. Instagram Frega Wenas)

JurnalPatroliNews – Manado,- Letkol Inf Dr Frega Ferdinand Wenas Ingkiriwang MIR, MMAS, PhD, FHEA putra terbaik kawanua, telah resmi menjabat Dandim 0502/Jakarta Utara yang masuk dalam satuan Korem 052/Wijayakrama.

Menariknya, upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin oleh Komandan Korem (Danrem) 052/Wijayakrama Brigjen TNI Rano Tilaar, di mana Letkol Inf Frega Wenas Ingkiriwang menggantikan pejabat sebelumnya yaitu Kolonel Inf Roynald Sumendap, di mana keduanya juga merupakan putra Kawanua.

Bacaan Lainnya

Bahkan, salah satu Dandim yang turut dalam sertijab tersebut yaitu Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki SIP sebelumnya menjabat Dandim 0503/Jakarta Barat pernah bertugas cukup lama di Sulawesi Utara dan Gorontalo, yaitu Danyonif Raider 712/Wiratama, Dandim 1304/Gorontalo, Kasipers Kasrem 131/Santiago dan Waaslog Kasdam XIII/Merdeka.

Dalam sertijab tersebut Brigjen TNI Rano Tilaar menyampaikan Terima kasih atas prestasi dan kerja sama para pejabat lama selama bertugas di Korem 052/Wijayakrama.

“Semoga para pejabat baru dapat melanjutkan tugas yang ada dengan baik. Bagi pejabat lama, semoga di tempat tugas yang baru bisa amanah, bisa bertugas dengan baik dan berkah buat keluarganya,” kata Danrem Tilaar.

Letkol Inf Frega Ferdinand Wenas Ingkiriwang

Nama Frega Ferdinand Wenas Ingkiriwang sendiri merupakan nama yang tidak asing dikalangan TNI AD karena dikenal sebagai salah satu perwira berprestasi.

Suami dari Ollen Ester Wangania SE MSc ini diketahui memperoleh gelar PhD dalam bidang Hubungan Internasional di London School of Economics and Political Science (LSE), United Kingdom.

Hal tersebut didapat dosen tetap Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan) ini atas beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pedidikan atau LPDP (PK 62) yang memang ditujukan untuk kader terbaik Indonesia.

Frega merupakan perwira TNI AD pertama dan orang Indonesia ke-6 yang lulus dari program S3 Hubungan Internasional di salah satu kampus terbaik dunia ini.

Foto bersama keluarga besar usai sertijab (dok. Kombes Pol Christ Pusung SIK MHan)

Selain menjadi dosen, Frega juga dikenal sebagai penulis dan pernah memenangkan The MVP Awards: Best Academic Contribution untuk Social Science & Humanities yang diselenggarakan oleh PPI UK.

Sejumlah jabatan yang pernah diembannya, antara lain, Wadan Den Matan Grup A Paspampres, Wadan Den 3 Grup A Paspampres, Kaspri Pangkostrad dan Wakapen Kostrad.

Ucapan Selamat atas jabatan barunya pun berdatangan dari keluarga dan para sahabat, diantaranya Kombes Pol Christ R Pusung SIK MHan dan istri Lanny Pusung-Wangania serta Dr Harley Mangindaan, SE MSM.

Pos terkait