Rayakan HUT Ke-5, Kodam XVIII/Kasuari Gelar Apel Bersama dan Pengucapan Ikrar Patriot Pembela Rakyat

Diakhir, Pangdam mengatakan Ikrar Patriot Pembela Rakyat yang diucapkan merupakan salah satu bentuk ikatan emosional bahwa prajurit Kodam Kasuari setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Setia dengan menjaga persatuan dan kesatuan di tanah Papua, menjaga dan melindungi masyarakat Papua dan juga menjaga keharmonisan kita sebagai Patriot Pembela Rakyat dengan berbagai macam suku, agama, ras dan golongan untuk itu saya minta kalian pegang ini sebagai landasan dalam bekerja kedepannya,” ungkapnya.

Tak lupa Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur dan semua pihak atas dukungan dan kerja samanya selama ini sehingga Kodam ini dapat berjalan dengan cepat untuk mengejar satuan TNI AD lainnya.

Selain pembacaan ikrar, apel gabungan juga diwarnai dengan prosesi Wisuda Purna Wira yaitu pemberian piagam penghargaan bagi personel yang memasuki masa pensiun dan pemotongan tumpeng.

Usai apel, para tamu undangan disuguhi atraksi dan demonstrasi para Karateka Prajurit Kasuari, dimana sebelumnya para Karateka tersebut mencatatkan rekor Muri dengan kenaikan sabuk hitam terbanyak dan dilanjutkan dengan panggung hiburan.

Komentar