RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia Lanjutkan Pembahasan MoU Dengan UNODC

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Tidak dapat dipungkiri, aspek Keamanan dan Keselamatan Laut (Kamlamla) merupakan salah satu fokus utama di ranah kerja sama, baik nasional maupun internasional. Hal ini tidak lepas dari wilayah geografis perairan Indonesia, dan juga aktifitas kelautan yang terjadi di dalamnya.

Bermaksud mendalami kerja sama Kamlamla ke ranah yang lebih tinggi, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia menerima kunjungan delegasi United Nations Office on Drugs and Crimes (UNODC). Kegiatan berlangsung di Aula Mabes Bakamla RI, Jakarta Pusat, Kamis (19/5/2022).

Bacaan Lainnya

Shanaka Jayasekara selaku Regional Program Coordinator Maritime Crime Program Asia Tenggara dan Pasifik, menjelaskan maksud kedatangannya untuk membahas perkembangan kerja sama dengan Bakamla RI.

Diketahui bahwa sejak tahun 2018, UNODC mengembangkan prioritas di ranah kejahatan transnasional terorganisir dan perdagangan gelap, anti korupsi, peradilan pidana, dan pengurangan angka peredaran obat terlarang (drug demand reduction) dan pengurangan angka HIV/AIDS.

Pos terkait