RS Ewa Pangalila Lanmar Surabaya Laksanakan Vaksinasi Usia 12 – 17 Tahun

JurnalPatroliNews Surabaya – Rumah Sakit (RS) Ewa Pangalila Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya laksanakan kegiatan Vaksin Dosis 1 dan 2 pada remaja usia 12 – 17 tahun Keluarga Besar TNI (KBT) dan masyarakat umum di RS Ewa Pangalila Lanmar Surabaya. Senin (06/09/2021).

Komandan Rumah Sakit Marinir TNI AL (Danrumkitalmar) Letkol Laut (K) dr. Benny Krisyantoro, Sp.U., menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi yang memiliki target 120 orang serta menggunakan jenis vaksin Sinovac dengan sumber vaksin dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi / vaksin TNI, adalah sebagai bentuk dukungan dan upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19, yang merupakan pelaksanaan perintah langsung Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono. Yang tentunya hal ini selaras dengan perintah Ir.H. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

“Kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Komandan Korps Marinir, Bapak Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Panglima TNI, maupun program pemerintah pusat yaitu Presiden RI, untuk itu laksanakan kegiatan ini dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab dalam membantu mencegah penularan Covid-19,” ungkap Danrumkitalmar kepada personel tenaga kesehatan (nakes) sebelum pelaksanaan kegiatan.

Pada kegiatan ini, personel nakes dari RS. Ewa Pangalila dikerahkan dengan tetap menjaga secara ketat protokol kesehatan.

 

Komentar