Sambut HUT ke-59 Brigif MR 6 Kostrad, Puluhan Prajurit Yonif MR 411 Pandawa Konvoi Naik Motor Bagikan Sembako

Jurnalpatrolinews – Salatiga : Puluhan prajurit TNI dari Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad konvoi mengendarai sepeda motor membagikan Sembako kepada warga kurang mampu di wilayah Kota Salatiga dan Kab. Semarang.

Kegiatan Bhakti Sosial tersebut digelar dalam rangka menyambut HUT ke-59 Brigif MR 6/TSB/2 Kostrad yang akan diperingati pada tanggal 25 Oktober.

Pemberangkatan penyaluran bantuan sembako tersebut dipimpin langsung oleh Danyonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., Sabtu, (24/10/2020).

Sebanyak 90 personel berkumpul di depan Mayonif MR 411/PDW Kostrad yang beralamat di Jalan Veteran No. 01 Kota Salatiga dengan mengendarai kendaraan  Sepeda Motor dan membawa satu unit kendaraan dinas roda empat guna menyalurkan 150 paket bantuan sembako kepada warga secara door to door.

“Momen HUT ke-59 Brigif MR 6/Tri Shakti Balajaya ditengah Pandemi ini, kami tergerak untuk membantu masyarakat. Meskipun bantuan yang diberikan ini belum sepenuhnya bisa membantu mengatasi kesulitan. Namun, setidaknya bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu di wilayah binaan,” ucap Danyonif.

Konvoi kendaraan pribadi roda dua pada hari ini, sambung Mayor Inf Rizky, menyebar menuju ke titik-titik desa binaan masing-masing Kompi yang ada di Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. “Mudahan-mudahan paket sembako yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi warga yang menerima,” harapnya.

Alumi Akademi Militer tahun 2003 itu menambahkan, jika pendistribusian itu tidak luput dari aturan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang diberlakukan Pemerintah.

Mbah Sumirah (67) salah satu warga binaan di Desa Karanggondang, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak-bapak TNI atas bantuan sembakonya. “Terimakasih banyak kepada bapak-bapak tentara dari Yonif MR 411/PDW Kostrad sudah memberikan saya bantuan sembako, tuturnya terharu.

 

Komentar