Santuni Anak Yatim Warnai Safari Ramadhan 2024 Pangdam Kasuari Bersama Pemda Kabupaten Manokwari

JurnalPatroliNews – Manokwari,- Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Vera Ilyas Alamsyah mengikuti rangkaian Safari Ramadhan 1445 Hijriyah bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari, yang digelar di Makodim 1801/Manokwari, Papua Barat, pada Selasa (19/3/2024).

Dalam rangkaian Safari Ramdhan ini diwarnai dengan pemberian santunan terhadap sejumlah anak Yatim, yang berada di Yayasan Anak Yatim Ikhsan Almauun Manokwari.

Pangdam Kasuari dalam sambutannya menyampaikan bahwa Safari Ramadhan ini merupakan hal yang bagus dimana tujuannya memperpanjang silaturahmi.

“Pada kesempatan ini, perlu juga saya sampaikan bahwa kita telah melewati event yang penting yaitu Pemilu tahun 2024, dan Alhamdulillah dalam pelaksanaannya bahwa sudah di plenokan serta hasilnya sudah di sampaikan ke KPU Pusat, sejauh yang saya ketahui dan sesui dengan laporan dari jajaran bahwa sejauh ini kita berhasil melalui Pemilu dan Pileg dalam keadaan aman dan damai walaupun ada sedikit reaksi dilapangan dan saya kira itu wajar selama tidak mengganggu kehidupan sosial,” ucapnya.

Terima kasih dan apresiasi juga disampaikan oleh orang nomor satu di lingkup Kodam XVIII/Kasuari ini kepada para prajurit Kodim 1801/Manokwari yang telah melakukan perbantuan kegiatan pengamanan sehingga masyarakat dapat mengikuti dengan antusias pemilihan tersebut.

“Tingkat partisipasi yang ditargetkan 82% ternyata hasilnya melebihi target sekitar 83% lebih ini membuktikan tingkat kesadaran berpolitik masyarakat di wilayah Provinsi Papua Barat cukup tinggi termasuk juga yang berada di Papua Barat Daya. Ini perlu kita jaga bersama seperti yang sering saya sampaikan di awal bahwa Pemilu itu harus damai, menyenangkan dengan prinsip-prinsip yang telah ditentukan.”.

Komentar