Satgas KONGA TNI MONUSCO 2024 Dilepas Oleh Irjen TNI

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Inspektur Jenderal (Irjen) TNI Laksdya TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., M.Tr. Opsla., mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melepas Satgas Kontingen Garuda TNI (Mission de l’Organisation des Nations Unies pour la stabilisation en République démocratique du Congo (MONUSCO) TA 2024 guna melaksanakan misi perdamaian di bawah bendera PBB, bertempat di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/04/2024). 

Dalam amanat yang dibacakan oleh Irjen TNI, Panglima TNI mengungkapkan bahwa berbagai prestasi dan keberhasilan telah diraih oleh Kontingen Garuda sebelumnya. “Hal ini dapat dijadikan acuan untuk keberhasilan kalian dalam melaksanakan tugas,” pesan Panglima TNI.

Perlu diketahui, dua Satgas yang akan mengemban tugas operasi pemeliharaan dunia di Republik Demokratik Kongo, yaitu Satgas BGC TNI Kontingen Garuda 39-F MONUSCO TA 2024, yang berasal dari Yonif 406/Candra Kusuma sebagai main body dengan kekuatan 850 orang, dan Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda 20-U MONUSCO TΑ 2024, yang berasal dari Yonzipur 3/Yudha Wyogra sebagai main body, dengan kekuatan 175 orang. Kedua Satgas ini dipimpin oleh Komandan Kontingen Kolonel Inf Imir Faishal, S.Sos., M.I.Pol. 

Komentar