Satgas Pamtas Yonif 407/PK Gelar Imunisasi Kesehatan Kepada anak sekolah

JurnalPatroliNews – Papua – Untuk meningkatkan kualitas imunisasi kesehatan kepada anak sekolah yang berada di perbatasan, Pos Yamor, Satgas Pamtas Yonif 407/PK bekerja sama dengan Puskesmas Yamor menggelar imunisasi kesehatan pemeriksaan imunisasi kesehatan dan Pembagian Snack di Kampung Ururu, Distrik Yamor, Kabupaten Kaimana, Papua Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Hermawan Setya Budi M.Han.,dalam rilis tertulisnya di Distrik Meyado Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Minggu (01/10/2023).

Dansatgas mengatakan kegiatan imunisasi kesehatan ini merupakan kegiatan yang positif dan memberikan banyak manfaat tentang kesehatan kepada anak sekolah. Pada kesempatan ini Satgas juga memberikan sosialisasi pentingnya hidup sehat dalam memberi kesadaran bagi anak sekolah agar selalu menjaga kesehatan.

“Agar kegiatan imunisasi kesehatan ini berjalan lebih maksimal, maka kami bekerja sama dengan instansi kesehatan setempat yaitu dengan Puskesmas Yamor,” kata Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikan, selain memberikan imunisasi kesehatan, Satgas juga memberikan makanan sehat berupa bubur kacang hijau dan snack sebagai upaya peningkatan gizi bagi anak-anak.

“Kami ingin generasi penerus bangsa di daerah perbatasan ini menjadi pemuda-pemuda yang kuat dan memiliki integritas terhadap kemajuan daerahnya, karena merekalah yang akan membangun daerah ini di masa depan, “ tuturnya.

Di tempat terpisah Danpos Pos Yamor Letda Inf Mahmudyanto mengatakan kegiatan imunisasi kesehatan merupakan program rutin yang akan dilaksanakan oleh Satgas untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan anak sekolah, serta menumbuhkan semangat kebangsaan bagi anak-anak.

“Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi memasuki vaksin (vaksinasi) ke dalam tubuh dan pemberian obat secara gratis,” Letda Inf Mahmudyanto.

“Selain melaksanakan pemeriksaan imunisasi kesehatan kepada warga, kami juga memberikan makanan sehat kepada anak-anak berupa bubur kacang hijau sebagai asupan tambahan gizi, semoga yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi warga,” tukas Mahmudyanto. (Pen Satgas yonif 407/PK)

Komentar