Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Renovasi Rumah Milik Tokoh Pemuda Negeri Lisabata Timur

JurnalPatroliNews – Ambon,-  Komunikasi Sosial (Komsos) terus dilakukan Satgas Operasi Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad dalam menjaga hubungan silaturahmi dengan masyarakat. Tak hanya itu, seperti yang dilakukan anggota Pos Ramil Lisabata melaksanakan karya bakti untuk merenovasi Rumah Ramli Aihunan, salah seorang tokoh pemuda di Desa Lisabata Timur, Kec. Seram Utara Barat, Kab. Maluku Tengah, Prov. Maluku, Kamis (8/9/2022).

Hal tersebut disampaikan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., dalam keterangan tertulisnya.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan karya bakti yang dilakukan anggota Pos Ramil Lisabata dibawah kepemimpinan Danpos Serka Eka Hery Setyawan tersebut juga merupakan salah satu wujud nyata sebagai upaya dalam memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, khususnya dengan warga Desa Lisabata Timur.

“Ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat dan juga sebagai implementasi dari 8 Wajib TNI,” ujarnya.

Dirinya menegaskan bahwa pihaknya akan senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat guna membantu mengatasi kesulitan serta menjadi solusi, sehingga hadirnya TNI selalu memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Selain bertugas menjaga kedaulatan NKRI, TNI juga berkewajiban membantu warga masyarakat yang membutuhkan, karena rakyat adalah ibu kandung dari TNI,” tegasnya.

Atas bantuan yang diberikan, Ramli Aihunan selaku pemilik rumah mengapresiasi sekaligus bangga kepada Satgas Yonarmed 1 Kostrad. “Terima kasih saya ucapkan yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak dari Kostrad, yang selalu hadir di tengah-tengah kami, sehingga kami merasa aman, bangga dan terbantu sekali,” pungkasnya.

Komentar