Satgas Yonarmed 1 Kostrad Terima Kunjungan Danrem 151/Binaiya

JurnalPatroliNews – Ambon – Komandan Korem 151/Binaiya Brigjen TNI Aminton Manurung, S.I.P. selaku Komandan Pelaksana Operasi (Dankolakops) didampingi Kasiops Kasrem 151/BNY Kolonel Inf Dodik Novianto, S.Sos. melaksanakan kunjungan kerja perdana ke Pos-Pos Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad bertempat di Pos Kotis Satgas, Desa Waiheru, Kecamatan Teluk Ambon Baguala, Kota Ambon, Maluku, Jumat (24/2/2023).

Kedatangan Danrem 151/BNY disambut oleh Dansatgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M. berserta Perwira Staff dan seluruh prajurit yang berada di Pos Kotis Satgas.

Pada kunjungan kerjanya kali ini, Danrem selaku pejabat baru ingin melihat secara langsung para prajurit yang sedang bertugas guna memastikan kondisi serta mengetahui kendala apa yang sedang dihadapi.

Dalam arahannya, Danrem menyampaikan agar keberadaan TNI dalam melaksanakan tugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) harus senantiasa mampu mendeteksi dini indikasi-indikasi yang dapat berdampak pada stabilitas keamanan di wilayah masing-masing Pos, sehingga mampu diatasi dengan efektif dan efisien.

“Anggota harus fokus di lapangan dalam menjalankan tugas pokok. Komando dan pengendalian Danpos harus kuat dalam memimpin Pos. Kuasai betul wilayah masing-masing dan cegah dini segala bentuk gejolak yang dapat mengakibatkan kekacauan,” ungkap Danrem.

Kepada seluruh prajurit, Danrem mengingatkan untuk terus waspada dan jangan lengah serta tetap menjaga moril dan semangat walaupun dengan segala keterbatasan yang ada. “Jangan ada yang melakukan pelanggaran! Jalin kerjasama dan koordinasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat sehingga mereka menerima kehadiran kalian disini dengan baik pula,” pungkas Danrem.

Komentar