Satgas Yonif 323/BP Kostrad Tebarkan Ilmu di Jantung Papua

JurnalPatroliNews – Mege’abume – Prajurit Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 323/BP Kostrad dari Pos Pintu Jawa, menebarkan motivasi dan semangat belajar kepada anak-anak di sekitaran Pos dengan membuka kegiatan belajar di Pos, Mege’abume, Distrik Sinak, Kab Puncak, Papua, Jum’at (01/03/2024)

Karena jauhnya akses menuju sekolah atau lembaga pendidikan lainnya, sehingga mendorong Prajurit Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 323/BP Kostrad dari Pos Pintu Jawa untuk mengadakan kegiatan belajar untuk anak-anak di Pos.

Kegiatan ini dipimpin oleh Serda Dhanang selaku Bintara pelatih, bertujuan untuk memotivasi serta mengajarkan pentingnya menulis, membaca dan berhitung terutama untuk bekal masa depan anak-anak di pedalaman Papua.

Lettu Inf Arif Agung Caroko, S.T.(Han) selaku Danpos Pintu Jawa Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 323/BP Kostrad menuturkan bahwa, “Kegiatan ini sebagai upaya kita untuk mendukung pendidikan anak usia dini dan memberantas buta tulis, membaca serta berhitung. Ditambah keterbatasan akses menuju sekolah yang mendorong untuk mengadakan kegiatan belajar ini.”

Komentar