Satgas Yonif 323/BP Kostrad Tebarkan Ilmu di Jantung Papua

Kegiatan belajar ini diawali dengan perkenalan diri dari anak-anak yang datang, dilanjutkan dengan membagikan buku dan alat-alat tulis lainnya yang telah disiapkan oleh Personel Pos Pintu Jawa. Menyadari keterbatasan anak-anak dalam memperoleh pendidikan dan mendapatkan dukungan alat tulis merupakan kendala utama yang dirasakan oleh anak-anak disekitar pos. Kami berharap dengan diberikan buku-buku dan alat tulis ini, anak-anak menjadi rajin dan semangat untuk belajar.

Pratu Ronny selalu tenaga pendidik dari Pos Pintu Jawa mengungkapkan, “Disini juga memberikan soal serta kuis untuk dijawab oleh anak-anak yang datang belajar, hadiah dapat diterima oleh anak-anak yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan.”

“Terima kasih abang-abang, kaonak waa waa” Ucap salah satu anak bernama Linditon setelah mendapatkan hadiah.

Dansatgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 323/Buaya Putih Kostrad Letkol Inf Tri Wiratno mengatakan bahwa kegiatan belajar ini merupakan wujud kepedulian terhadap pendidikan anak-anak Papua. Tugas untuk mencerdaskan bangsa bukan hanya dilakukan oleh pihak sekolah, akan tetapi semua pihak dapat berperan untuk mencerdaskan anak-anak bangsa, ungkapnya.

Komentar