Satgas Yonif 623 Bangkitkan Kebersamaan Melalui Karya Bhakti Bersihkan Lapangan Basket

JurnalPatroliNews – Maybrat – Personil Pos Konja Satgas Pamtas Kewilayah Yonif 623/BWU dipimpin Wadanpos Sertu Abdul Hamid bahu membahu bersama anak-anak SD YPPK Santo Petrus Yarat Konya melakukan karya bhakti membersihkan fasilitas umum lapangan basket di Kp. Konja, Distrik Aifat Utara, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Sabtu (02/09/2024).

Karya bhakti ini berupa gotong royong bersama-sama anak-anak SD YPPK Santo Petrus Yarat Konya saling bahu membahu bersama personil Pos Konja membersihkan lapangan basket dengan membabat rumput-rumput liar yang sudah panjang serta dirapihkan,” ujar Sertu Abdul Hamid.

Karya bakti yang sekarang ini adalah salah satu kegiatan Pos Konja di wilayah binaan guna menciptakan prasarana yang bersih dan rapi terutama tempat olahraga bagi masyarakat serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat serta mempererat kedekatan bersama masyarakat.

“Kegiatan ini termasuk pembinaan teritorial (binter) terhadap wilayah binaan yang dilakukan oleh Satgas Yonif 623/BWU berupa karya bhakti dalam pengamalan dari kemanunggalan TNI dengan rakyat yang ada di sekitar Pos Konja guna terciptanya lingkungan yang bersih agar masyarakat merasa nyaman dalam berolahraga dan menumbuhkan rasa perduli terhadap fasilitas umum. Sehingga bisa dapat dipergunakan secara terus menerus dan berkepanjangan serta untuk meningkatkan minat olahraga dilingkungan sekitar,” imbuhnya.

Anak-anak SD Santo Petrus Yarat Konya terlihat sangat antusias sekali karena dibantu oleh aparat TNI khususnya Pos Konja saling bahu membahu membersihkan lapangan dan sekeliling lapangan agar tetap terawat dan dapat di pakai setiap saat apabila di gunakan dalam kegiatan apapun. (Yonif 623/BWU)

Komentar