Satgas Yonif Mr 413 Kostrad Gelar Pengobatan Di Kampung Pitewi

  • Whatsapp

Jurnalppatrolinews – Jayapura-Papua : Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Pitewi menggelar pengobatan gratis di Kampung Pitewi Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Rabu (30/09/2020).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kegiatan yang digelar di Kampung Pitewi merupakan wujud kepedulian Satgas dalam menjamin kualitas kesehatan masyarakat yang berada di sekitar Pos. “Seluruh Pos jajaran Satgas Yonif MR 413 Kostrad termasuk Pos Pitewi rutin menggelar pengobatan keliling dalam upaya meninjau secara nyata sekaligus mendata kondisi kesehatan masyarakat Kampung Pitewi,” ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa selain mendata Satgas Yonif MR 413 Kostrad juga akan membantu membuat surat rujukan kepada puskesmas atau rumah sakit jika terdapat permasalahan kesehatan serius yang di alami warga setempat. “Melalui Dokter Satgas, kita telah berkoordinasi ke berbagai instansi kesehatan untuk membantu merujuk masyarakat yang memiliki penyakit serius,” ucapnya.

Sementara itu, Selaku Kepala Kampung Niko Kera (48) mengaku senang dengan kegiatan yang dilaksanakan Satgas Yonif MR 413 Kostrad Pos Pitewi dalam upaya peningkatan kualitas kesehatan warganya. “Terima kasih atas kegiatan pengobatan keliling yang dilakukan Satgas, semoga kualitas kesehatan di Kampung ini semakin meningkat,” ujarnya.

Pos terkait