Puspen TNI

Satgas Yonif MR 413 Kostrad Keliling Kampung Kuatkan Ikatan Silaturahmi di Papua

Avatar
×

Satgas Yonif MR 413 Kostrad Keliling Kampung Kuatkan Ikatan Silaturahmi di Papua

Sebarkan artikel ini

Jurnalpatrolinews – Jayapura-Papua :. Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Nafri melaksanakan anjangsana keliling di Kampung Nafri Distrik Abepura Kota Jayapura dalam upaya menguatkan ikatan silaturahmi antara Satgas dengan masyarakat.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Sabtu (28/11/2020).

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Menurut Mayor Anggun, silaturahmi merupakan kekuatan terbaik untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Perbatasan, oleh karena itu Dansatgas perintahkan kepada Pos Jajaran untuk selalu menjalin hubungan silaturahmi antara Satgas dengan tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat maupun masyarakat biasa lainnya.

“Begitupun yang dilakukan Pos Nafri, kegiatan silaturahmi keliling yang mereka lakukan akan membuahkan hasil berupa kenyamanan dan keamanan baik di Pos sendiri maupun di lingkungan masyarakat,” tambahnya.

Kali ini kegiatan silaturahmi yang dilakukan Pos Nafri dipimpin oleh Sertu Aksel yang menjabat sebagai Wakil Komandan Pos Nafri. “Kegiatan silaturahmi keliling yang kami lakukan merupakan sebagai wujud tali kasih kami di bulan yang penuh Kasih ini, sehingga akan tercipta suasana damai dalam menyambut Natal yang sebentar lagi akan kita rayakan di Tanah Papua ini,” ujarnya.

“Selain itu juga kami berharap masyarakat dapat memberikan informasi terkait isu-isu dalam rangka menyambut datangnya tanggal 1 Desember tahun ini, sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terkendali,” kata Sertu Aksel.