Semangat Membara Yang Tak Pernah Surut Prajurit Kodim Karangasem Demi Wujudkan Mimpi Warga

JurnalPatroliNews – Karangasem –Ā Semangat juang para prajurit TNI memang tidak bisa diragukan lagi, hal ini dibuktikan oleh sekitar satu Kompi pasukan tentara dari KodimĀ 1623/KarangasemĀ yang tak henti-hentinya berjuang membuka jalan untuk mewujudkan impian warga Dusun Bukit Catu, Desa Selumbung, Kec. Manggis, Kab. Karangasem, Bali,Ā yang terisolir karena belum memiliki akses jalan dengan lokasi medan yang terbilang cukup ekstrim.

Meski kondisi cuaca kurang bersahabat dan sering kali diguyur hujan deras, mereka tidak kenal lelah untuk mengangkut bahan material seperti batu besar, semen dan pasir melewati jalan yang menanjak, terjal dan sangat licin saat habis diguyur oleh hujan.

Pengerjaan sasaran fisik utamaĀ program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun 2024 Kodim 1623/Karangasem, saat ini progres pengerjan buka jalan telah mencapai 78 %, pembuatan drainase 65 %, Gorong-GorongĀ Ā 35 % serta senderan bahu jalan sekitar 50 %. Senin (04/03/2024).

“Semoga kedepan semangat prajurit tetap terjaga dan cuaca bisa lebih bersahabat, agar mimpi warga cepat terealisasi serta hasil yang dicapai bisa maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Komandan SSK (Satuan Setingkat Kompi) Kapten Arm Paulus.

Dalam kesempatan lain, Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Sutikno, S.M.menuturkan pembukaan jalan ini disamping untuk dapat menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat nantinya, juga untuk membuka jalur transportasi di wilayah tersebut sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dulunya terisolir.

Komentar