Serahkan Jabatan Danpomdam, Pangdam Kasuari Tekankan Totalitas, Kesungguhan, Keikhlasan, Ketulusan dan Kejujuran

JurnalPatroliNews – Manokwari – Bersama Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Pangdam, Mayjen TNI Gabriel Lema, lewat tradisi satuan menyerahkan tugas, tanggung jawab dan wewenang Danpomdam XVIII/Kasuari kepada Kolonel Cpm Dwi Indra Wirawan, S.H., M.Si., di Serambi Kehormatan, Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Jumat (18/8/2023).

Penyerahan jabatan ini, sebelumnya di serahkan oleh pejabat lama Kolonel Cpm Sugiarto, S.I.P., kepada Pangdam XVIII/Kasuari.

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan, dikaitkan dengan dinamika tugas, sehingga proses pelaksanaan penyerahan tugas wewenang dan tanggung jawab Danpomdam XVIII/Kasuari baru dapat dilaksanakan saat ini.

“Proses pelaksanaannya, yang mana pejabat lama menyerahkan tugas kepada Pangdam dan hari ini berkat Tuhan memberikan waktu yang terbaik untuk bisa diserahkan kembali kepada Danpomdam yang baru. Sehubungan dengan penyerahan tugas dan tanggung jawab Danpomdam yang baru, agar tugas dari Komando atas agar ini betul- betul dipahami, ini merupakan suatu kepercayaan untuk melaksanakan tugas di Kodam XVIII/Kasuari,” ucapnya.

Ia menambahkan, kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan, walaupun tidak bertemu dengan pejabat lama, tetapi satuan ini secara utuh masih kokoh berdiri dan tugas dengan dinamika yang ada masih berjalan dengan baik.

“Yakin dan percaya, totalitas, kesungguhan keikhlasan dan ketulusan serta kejujuran dalam pelaksanaan tugas ini yakin dan percaya tidak lain dan tidak bukan hanya kesuksesanlah yang akan di raih”.

“Nuansa yang adapun tidak berubah sedikitpun berkaitan dengan proses serah terima jabatan Danpomdam XVIII/Kasuari. Selanjutnya kepada kita semua, mudah-mudahan dalam pelaksanaan proses pembinaan personel, cepat atau lambat saya kira semua akan merasakan demikian, oleh karena itu apa yang saya sampaikan tadi sehubungan dengan tugas menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas kedepannya,” kata Pangdam.

Serah terima jabatan ini sangat penting dilakukan karena berpengaruh pada perubahan lingkungan strategis yang dinamis, serta semakin kompleksnya tuntutan dan tantangan tugas yang dihadapi oleh TNI AD.

Ikut dalam kegiatan ini, para pejabat Kodam dan pengurus Persit KCK PD XVIII/Kasuari.

Komentar